Rabu, 16 November 2016

Tugas Cyberpreneur : 2. Pengertian Keyword dan Keyword Planner

1. Keyword
Dalam bahasa pemrograman, keyword adalah kata kunci yang tidak boleh digunakan sebagai nama variabel, fungsi, prosedur, konstan dan lainnya, karena kata tersebut merupakan kata-kata yang telah dipesan oleh bahasa tersebut untuk melakukan perintah-perintah dasar.

Keyword berdasarkan SEO atau dunia internet marketing, adalah kata kunci yang diinginkan agar website dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari. Keyword lebih mengacu pada apa yang dipikirkan oleh para surfer (atau berdasarkan perspektif dari site visitor) yang ditulis pada kotak mesin pencari. Umumnya keyword merupakan dasar dalam berbisnis online khususnya bagi para internet marketer. Dimana dengan mengetikkan keyword di kotak pencarian (search engine) seperti google atau yahoo, maka diharapkan pengunjung dapat menuju situs atau blog yang bersangkutan.

Misalnya, kata kunci yang dicari seseorang di google adalah “Dapunta” maka akan bertebaran situs atau blog yang berhubungan dengan kata Dapunta.

2. Keyword Planner
Google Keyword Planner adalah alat yang disediakan oleh google yang sebenarnya disediakan untuk mereka yang mau pasang Google adwords agar dalam memasang adwords lebih tepat sasaran dalam mendatangkan pengunjung ke situs/website.Namun alat ini ternyata bisa kita manfaatkan dalam merencanakan pemilihan judul,deskripsi dan keyword yang tepat bila kita hendak membuat blog/website.

Jadi dengan adanya tool ini,bagi Anda yang hendak membuat website toko online misalnya atau apapun itu jenis websitenya,maka lakukanlah Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner terlebih dahulu sebelum Anda menentukan judul untuk website,deskripsi,maupun keyword yang akan di pilih buat blog bisnis miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar